Tamanpratama.id – Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, terus mempersiapkan diri untuk menuju Kelurahan Layak Anak. Untuk merealisasikan program tersebut, pihak kelurahan saat ini tengah melakukan pendataan taman bermain anak yang menjadi fasilitas umum (fasum) bagi warga.

Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, saat ini taman bermain yang ada di Kelurahan Tanah Baru terletak di RT 04/RW 06. Sedangkan untuk taman bermain lainnya, ada di beberapa perumahan yang sampai saat ini masih dilakukan pendataan.

“Untuk taman bermain sebagai fasum di beberapa perumahan di Kelurahan Tanah Baru masih menunggu serah terima dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dan lainnya masih kami data,” ujarnya, Rabu (07/02/18).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, ada juga taman bermain yang dikelola oleh pihak swasta, seperti Taman Pemuda yang berada di RW 11. Keberadaan taman ini, kata Zakky, dapat menambah lokasi taman bermain di Kelurahan Tanah Baru dan mendukung Kelurahan Layak Anak.

“Sampai dengan saat ini, menurut laporan dari ketua lingkungan setempat, taman bermain digunakan dengan baik. Terutama memfasilitasi anak-anak dengan berbagai macam permainan,” jelasnya.

Zakky menambahkan, ke depan pihaknya akan terus melakukan pendataan terkait keberadaan taman bermain. Dia berharap, hal tersebut dapat mendukung program unggulan Kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA).

“Kami akan terus berupaya mewujudkan program -program unggulan di Kota Depok. Agar masyarakat dapat menikmati fasilitas yang telah diberikan,” tutupnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Sumber: https://www.depok.go.id/07/02/2018/01-berita-depok/menuju-kelurahan-layak-anak-tanah-baru-data-taman-bermain

Facebook Comments

Hits: 557